#ContactForm1 { display: none ! important; }

Thursday 18 August 2016

[FACTS] Miao Mi Birthday Stars

Hola!

Saya sempat berbulan-bulan tidak dapat mengakses blog maupun akun-akun media sosial, terhitung sejak awal Februari 2016. Sudah enam bulan, berarti, ya. Astaga!

Meskipun jadi tidak eksis di dunia maya, tetapi selama enam bulan ini saya jadi banyak menyimak perkembangan dunia lewat beberapa aktivitas dan juga interaksi dengan banyak orang; mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tsah... Hahaha.

Berhubung klien dan/atau pasien saya kali ini lebih banyak orang dewasa, mahasiswa-mahasiswa di tempat saya mengajar juga pastinya orang dewasa, jadi di sini saya akan lebih banyak membahas tentang anak-anak. Ada beberapa hal menarik yang saya temukan dan sepertinya sayang untuk tidak sekalian saya bahas di sini. Misalnya, tentang beberapa anak teman-teman saya, yang berusia rata-rata sekitar 3-5 tahun; sedang aktif-aktifnya, mulai banyak sekali membentuk minat di segala bidang, dan segala tingkah polah lucunya mereka. Perhatian saya banyak terfokus pada anak-anak yang minat bacanya tinggi sekali, walaupun tanpa reinforcement alias usaha segala macam dari orang tua, simply karena mereka meniru dari apa yang mereka lihat seha ri-hari di rumah -- setidaknya dari salah satu figur orang tua yang mereka lihat gemar membaca. Selain itu, saya juga concern pada anak-anak yang mulai tertarik untuk belajar bahasa asing, juga tanpa reinforcement segala rupa dari orang tua. Rasanya, seru, seru sekali melihat antusiasme anak-anak ini. Bayangkan jadi orang tua mereka; pasti senang sekali melihat anak yang antusiamenya tinggi dalam belajar dan mengolah minat sedini mungkin. Saya yang practically outsider saja senangnya bukan main dalam mendengar dan menyaksikan sendiri anak-anak tersebut. Jadi teringat beberapa klien lama saya juga.

Nah, khusus untuk anak-anak yang sudah tertarik untuk belajar bahasa asing, salah satu bahasa asing yang mereka mulai pelajari adalah bahasa Mandarin. Saya pun teringat dengan salah satu saluran televisi yang diperuntukkan untuk anak dan baru saya ketahui keberadaannya beberapa saat lalu, yaitu Miao Mi.

Mungkin sudah ada yang mengetahui bahwa Miao Mi merupakan saluran hiburan Mandarin mendidik yang didedikasikan untuk anak-anak berusia 3-6 tahun di kawasan Asia dan sekitarnya. Miao Mi menayangkan konten program anak berkualitas tinggi dan terpercaya di kawasan Asia. Tidak perlu khawatir akan tidak mengerti bahasa Mandarin, ya, karena tayangan di Miao Mi 100% disulih-suarakan dengan bahasa lokal dari setiap negara, dengan tujuan dapat menghibur anak-anak melalui latar belakang mereka. Jika orang tua ingin anak sekalian belajar bahasa Mandarin, tenang saja, Miao Mi menyediakan pilihan supaya orang tua dapat mengganti pilihan audio bahasa Mandarin untuk menambah pengalaman belajar Mandarin anak. Sajian karakter dan cerita di Miao Mi pastinya menarik dan mendidik. Anak-anak pasti tertarik untuk menyaksikan dan orang tua bisa lega karena Miao Mi benar-benar menawarkan sarana hiburan bagi anak yang terpercaya, bersifat mendidik, dan dapat memperluas wawasan anak sesuai dengan sudut pandang unik yang menjadi ciri khas Asia. 

Miao Mi bisa disaksikan di Indovision (Ch 38) atau Okevision (Ch 66). Sok atuh, kalau belum punya saluran televisi Miao Mi sementara sudah berlangganan Indovision maupun Okevision, bisa segera update. Setahu saya, Miao Mi dapat diakses secara eksklusif di Indovision paket Galaxy, Super Galaxy, dan Venus. Bagi yang berlangganan Okevision, Miao Mi sudah tersedia di paket Basic.

Lalu...

Ada event menarik yang ditawarkan oleh Miao Mi, nih, sekarang. Namanya, Miao Mi Birthday Stars.

Miao Mi Birthday Stars

Melalui event Miao Mi Birthday StarsMiao Mi mengajak orang tua; Ayah, Bunda, Papa, Mama, Papi, Mami semua untuk memberikan hadiah yang menyenangkan di hari ulang tahun anak kesayangan -- dengan menampilkan foto anak di saluran Miao Mi.

Caranya mudah sekali...

Kalian upload foto anak usia di bawah 12 tahun, yang paling lucu dan menggemaskan, di website Miao Mi Birthday Stars, supaya foto anak kalian berkesempatan menjadi Miao Mi Birthday Stars di saluran Miao Mi. Buat Ayah, Bunda, Papa, Mama, Papi, Mami yang senang update foto anak di media sosial, ini saatnya foto anak kalian merambah media massa dengan mejeng di saluran televisi yang memang diperuntukkan bagi anak-anak. Saya sudah terbayang beberapa orang tua yang cukup aktif memajang foto anak mereka di blog maupun akun media sosial, dan kira-kira tertarik ikut serta dalam event ini. Ayo, yang lain juga jangan mau kalah! Hehe.

Jangan lupa...

Pastikan kalian mengirimkan foto anak-anak kesayangan satu bulan sebelum ulang tahun mereka, dalam format JPEG berukuran minimum 2 MB

Miao Mi Birthday Stars akan menayangkan foto anak-anak yang berulang tahun di bulan ulang tahun mereka, secara perdana, pada bulan September 2016, di saluran Miao Mi. Jadi, jika anak kalian berulang tahun pada bulan September dan ingin menjadi Miao Mi September Birthday Stars, segera kirimkan foto anak yang paling menggemaskan mulai dari bulan Agustus ini, ya!

Event ini GRATIS!

Tidak perlu khawatir akan dipungut biaya untuk bisa mengikuti event Miao Mi Birthday Stars di saluran Miao Mi.

Ayo rayakan ulang tahun anak bersama Miao Mi dan teman-temannya di hari istimewa anak! Langsung saja klik Miao Mi Birthday Stars untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



Tunggu apa lagi?



Cheers!


Have a blessed day!