#ContactForm1 { display: none ! important; }

Wednesday 30 December 2009

[EXPERIENCES] Project #1

It is a nice to know that I still have my old files. Jadi, saya bisa membuka kembali file-file lama ketika saya merasa butuh "cambukan" untuk mengembalikan segala passions yang saya miliki.

Contohnya adalah foto berikut ini. Foto ini adalah contoh poster (sangat sederhana) yang dibuat oleh saya dan teman-teman saya saat S1 (my dearest Titis and Nice). Awalnya iseng-iseng untuk mengikuti salah satu perlombaan yang diadakan di kampus sekitar awal 2006. Saat itu kami tidak pernah memikirkan harus menang dan sebagainya. Tujuan kami benar-benar untuk coba-coba. Intinya, mencoba sesuatu yang tidak pernah kami lakukan sebelumnya.

Di antara kami bertiga tidak ada yang menguasai program atau software design. Kalaupun bisa membuat design sederhana, mungkin hanya dengan cara manual dan hasilnya benar-benar sangat sederhana. Tapi berhubung tekad sudah membara dan keinginan untuk mencoba cukup besar, pada akhirnya kami membuat design dengan plot "cari gambar di koleksi pribadi atau mentok-mentok yaa googling - masukkan gambar-gambar tadi di MS publisher - dan voila!". Jadilah ini...

poster super sederhana seadanya

Seadanya yaa untuk menjelaskan tema "STOP DOMESTIC VIOLENCE"? Mudah-mudahan yang melihat bisa menemukan makna dari tema-nya. Hehehe.

Siapa sangka, berkat iseng-iseng membuat poster tersebut, saya justru jadi ingat dengan hobi lama yang nyaris terlupakan karena urusan perkualiahan, yaitu design. Dulu saya hanya senang dengan design terkait fashion. Tapi akhirnya melebar ke design lainnya.

Saya jadi ingat dengan pernyataan beberapa dosen, baik saat saya S1 maupun sedang kuliah profesi seperti sekarang, bahwa "untuk menumbuhkan bakat atau minat seseorang, tidak ada salahnya jika menggunakan prinsip trial-error, mencari dari sumber daya yang ada di dirinya maupun di lingkungannya, sampai akhirnya yang bersangkutan menemukan sendiri apa yang sebenarnya menjadi minatnya".

Kalau diingat-ingat, sebagian besar minat ataupun bakat yang saya miliki juga berawal dari coba-coba. Jadi, selama itu dapat memberikan dampak positif bagi diri kita, tidak ada salahnya jika kita coba-coba. Voila! (mudah-mudahan) memberikan hasil menyenangkan.

Cupsmuach! *ketjup Titis dan Nice*
Have a blessed day!