#ContactForm1 { display: none ! important; }

Thursday 7 June 2012

[FACTS] The Cardigans Is Going To Jekardah

Sore-sore dapat berita seru!!

The Cardigans is going to Jekardah!!!

The Cardigans.
Official Website

Pemirsah!!!
Sodarah-sodarah!!!
Achtung achtung!!!

Info ini saya dapatkan dari hasil retweet seorang teman di twitland. Link berita resmi diperoleh dari Rolling Stone Indonesia. Menurut berita, promotor Loud Production - yaitu gitaris Slank tercintaah si Akang Ridho - sudah memberikan konfirmasi mengenai kedatangan The Cardigans ke Endonesah!! Info lengkapnya bisa langsung klik di link barusan yaah *efek euforia, jadi males cerita ulang, ahahaha*

The Cardigans sudah saya kenal sejak jaman masih imut, lucu, menggemaskan. Yaaa sekarang saya juga masih imut, lucu, menggemaskan siih walau kadang mengenaskan. Okeeh, mulai lospokus!!

Balik ke The Cardigans.
The Cardigans ini muncul jaman saya masih SD, kayanya tahun 1994an deh mereka ini muncul pertama kali. Tapi, saya sendiri baru benar-benar ngeh dengan The Cardigans setelah mereka mengeluarkan single Lovefool. Lagu ini dipakai sebagai salah satu OST Romeo and Juliet jaman tahun 1996an. Untung jaman-jaman itu saya belum boleh ke bioskop untuk nonton film, kecuali nonton film kebangsaan anak-anak gaul 1990an yaitu pelem G30S-PKI. Bisa-bisa sejak SD saya dibikin galau, segalau kisah cinta Romeo dan Juliet yang bagi saya sangat mengenaskan *amit-amit*

Ini coba oot dikit boleh yaaa. Kenapa siih dulu sepanjang SD sampe awal SMP angkatan saya wajib nonton film iniiiiih? Mending kalau nonton di bioskop selevel 21. Lah ini di bioskop yang bikin badan saya gatel-gatel digigit ntah apa selama menonton film kebangsaan ituuh. Alhamdulillah ada Repormasih *hidup mahasiswaaahh!!* jadi sejak kelas 2 SMP saya ga wajib nonton G30S-PKI lagi which is ternyataahh ceritanya penuh dusta dan kepalsuan. Mamiih saya tercintaah, sang guru Sejarah, sebenarnya sudah sering cerita tentang sejarah-sejarah Indonesia yang yaaaagitudeeee sejak saya kecil. Tapi, saya baru sadar setelah dewasa *anak guru Sejarah tapi punya pengetahuan Sejarah Indonesia di level astaghfirullah!

Balik (lagi) ke The Cardigans.
The Cardigans makin ngena di hati saya sewaktu SMA, kayanya siih karena pengaruh mulai suka-sukaan sama cowok yaaa, hahaha. Iyaaaa!!! Saya telat mulai suka-sukaannya. Teman-teman seangkatan saya sudah mulai lirik-lirik lekong ganteng dari jaman SD, saya mah sampe SMP masih polos binti cengo untuk urusan lirik-lirik lekong ini. 

Sewaktu SD-SMP saya masih biasa-biasa saja ke The Cardigans. Cukup tahu dan menikmati lagu-lagu mereka, seperti  Carnival, My Favourite Game, Hanging Arounf, dan Erase/Rewind. Tetapi tidak sampai masuk ke playlist favorit. 

Jaman itu masih jaman-jamannya kaset looh. Saya belum main-main sama CD. Jadi, kebayang kan kalo mau memainkan playlist tertentu harus pakai apa? Ya pakai perekam biasa. Seru lah pokoknya kalau mau ngerekam kompilasi playlist di kaset. Bela-belain rekam dari radiotape. Sukur-sukur kalau punya teman yang peralatannya lebih canggih. Tinggal kasih kaset kosong ke dia, trus kasih daftar playlist yang diinginkan and voila! kaset kompilasi ala-ala pun tiba di tangan saya, hehehehe. 

Nah, pas SMA ini, saya lagi sering-seringnya mendengarkan kaset kompilasi "I Love You". Salah satu lagu yang ada di album ini yaa si Lovefoolnya The Cardigans. Saat itu, lagu ini saya tasbihkan sebagai soundtrack wajib buat para pejuang cintaah!!! Isi liriknya kan rada alay juga kalau dipikir-pikir sekarang. 

Love me, love me
Say that you love me
Fool me, fool me
Go on and fool me
Love me, love me
Pretend that you love me
Lead me, lead me
Just say that you need me

Lirik macem apaah ituuhh??
Mau-maunya minta dibegoin, pura-pura disukain.

Tapi dulu mah whatever dah bang, yang penting isinya eike banget cyiin! Ceritanya kan saat itu saya lagi sok-sokan sudah kenal cinta, ngaku-ngaku sedang mengalami yang namanya cintahpertamah. Padahal mah  beluuuuuummm, baru juga kenalan sama yang namanya suka-sukaan untuk pertama kali. Daaann saat itu udah minta dibegoin? Hahahaha *self-keplak*

Etapiii... 
Kan baru kenal cintaaah-nya juga sekarang kan yaaaa. Sama aja siih keadaannya dengan saya yang masih SMA itu. Hahaha. Teteuuppp masih ikhlas-ikhlas aja tuh untuk bilang:
So I cry, and I pray, and I beg
Love me, love me
Say that you love me
Fool me, fool me
Go on and fool me
Love me, love me
Pretend that you love me
Lead me, lead me
Just say that you need me

Wuidiiii.... Kayanya gara-gara berita The Cardigans mau datang ke Indonesia, bikin Lovefool balik jadi soundtrack wajib saya saat ini deeehhh. Okeee, curcol aja teruuuuusss!!! Hahahaha. 

- pakai "topeng" wisdom -
Mudah-mudahan di antara kamu, pembaca blog ini, bukan remaja-remaja yang baru kenal suka-sukaan deh. Kasiaaaan. Kena racun bernama labilicious dan alayicious dari tulisan-tulisan saya yang super random seperti ini. Aamiin! ehehehehe.


Ini dia penampakan kaset kompilasi yang dimaksud.
Sumber: Kaset Jadul Gue

Btw, kaset saya ini sekarang ada di mana yaaa?
*baru inget kalau kayanya si kaset sudah ntah di mana rimbanya*

Lumayan susah yaaa untuk googling cover kaset ini. Saya akhirnya menemukannya terselip di blog Kaset Jadul Gue. Di blog tersebut juga ada daftar lagu dari album kompilasi ini. 

Eh, oot lagi boleh yaaa. Blog Kaset Jadul Gue ini keren jugaaakk!!! Buat yang mau nostalgi(l)a ala angkatan 1990an-2000an awal, silakeeeuuuunn main-main di mariiihhh kakaaaakkk. Koleksi info jadulnya bener-bener woowww!!! Mayoritas dari album kompilasi Indonesia dan Mancanegara. Luar biasaah totalitas si empunya blog *prok prok* *standing applause*

Eike bahkan sampe bingung cyiiinn, gegara ada kaset-kaset yang eike bahkan ga pernah kenal

Ahh iyaaa! Saya jadi ingat alasan saya membeli kaset ini dulu, ihihihi. 
Saya bela-belain menyisihkan uang jajan demi membeli kaset ini karena playlist-nya merupakan lagu-lagu yang sangat sangat sangat sangat saya sukai. Lebih tepatnya, sangat sangat sangat GUE BANGET!!! *lope-lope bertebaran di udara*

Saya bahkan sampai memfotokopi cover kaset, side A dan side B, biar si cover asli tetap utuh dan cover bajakan bisa saya bawa setiap hari demi menghapal semua lirik, hahahaha *hastagaaah kelakuan saya waktu itu amit-amitnyaaaaaa!!!*

Sudahlaah, sebelum saya semakin meracau-kacau, lebih baik saya akhiri segera tulisan ini.

Jangan lupa, catet!!
14 Agustus 2012. Bulan Ramadhan. 
5 hari menjelang Idul Fitri.
6 hari menjelang ulang tahun saya.
The Cardigans akan datang untuk konser di Jakarta.


Cupsmuach! *ketjups Akang Ridho Slank dan KAMU*
Have a blessed day!