#ContactForm1 { display: none ! important; }

Monday 7 May 2012

[EXPERIENCES] Photo Session Part I: Puncak - Jawa Barat

Foto-foto di bawah ini hasil jepretan dan editan amatiran ala saya. Salah satu hobi iseng-iseng dengan tujuan iseng-iseng. Kenapa iseng-iseng? Soalnya, biasanya saya lebih sering mem-foto diri sendiri dan bukan mem-foto landscape, hehehe. 

Ini semua adalah apa yang pernah saya lakukan dulu, tapi sudah tidak pernah saya lakukan lagi semenjak si kamera ntah di mana rimbanya. Mau beli kamera baru, apa daya. Semenjak lanjut kuliah profesi, secara otomatis saya sudah tidak berpenghasilan lagi karena harus jadi fulltime student, huhu *puk-puk diri sendiri*.

Oke, ada sedikit cerita di balik pengambilan foto-foto ini (sekaligus sedikit curcol, hehehe).

Foto-foto ini diambil pada antara tanggal 19-21 Maret 2008, di daerah Gadog - Puncak, Jawa Barat. Yaampuuun, ternyata sudah lebih dari 4 tahun yang lalu yaaa momen-momen penuh kenangan itu berlalu, haha.

Waktu itu ada kegiatan pelatihan untuk anak-anak dari sebuah sanggar di Bogor dan ehmm ada cerita tambahan begitu deh, haha. Berhubung saya masuk jajaran pelaksana kegiatan dan bukan peserta, jadi saya punya banyak waktu luang. Daripada bosan, makanya saya pilih klik-klik pemandangan di sekitar yang memang berada di level SUBHANALLAH cantiknya.

Selain momen ehmm, yang lucu-lucu menggemaskan, cuma ada satu yang saya sesalkan. Pasca pelatihan ini, sanggar binaan tersebut justru dibubarkan karena terjadi perbedaan pendapat di antara jajaran manajemen sanggar. Isss, justru anak-anak sanggar yang menjadi korban karena konflik kepentingan di manajemen. Padahal, saat pelatihan berlangsung, anak-anak binaan yang mengikuti pelatihan sudah ada di level siap bangkit. Fyi, mayoritas dari anak-anak tersebut adalah anak-anak jalanan dan tidak semua masih bersekolah. Huhu, jadi sedih.

Balik ke photo session.

Saya menggunakan kamera poket Canon Powershot A560 dan diedit ala suka-suka pakai program-program seadanya di laptop lama dulu. Maklum yaaa, namanya juga amatiran. Saya mana pernah secara khusus belajar fotografi, mana pernah belajar editing, dan hampir tidak pernah menggunakan program-program editing maupun designing yang kadang suka nemplok di PC atau laptop atau netbook saya. Semua pakai jurus insyaAllah, hahaha.

Pokoknya buat saya begini:

My style is my technique.
My technique is my rule.

Jadi, tidak ada yang boleh membantah jurus-jurus yang saya gunakan. Untuk urusan mengedit, yaaa sesuka jari-jari saya meng-klik tombol-tombol mouse atau laptop saja. Yang penting, insyaAllah hasilnya ada laah, hihi.

Alhamdulillah, file-file ini masih tersimpan di folder-folder antah barantah, hasil backup file sewaktu masih pakai laptop lama itu. Daripada makin abstrak wujud dan lokasi penyimpanannya, maka saya putuskan untuk mempublikasikan (untuk pertama kalinya) di blog ini, hehehe.

Voila! Here they are...




















































































Cukup sudah. Saya jadi kangen berat untuk berkegiatan seperti ini lagi. Handle pelatihan, bersenang-senang, beraktivitas bersama anak-anak dan remaja, menemukan visi-misi yang sama dengan teman-teman se-profesi, menjadi volunteer, berfoto bersama dengan sukacita atau hunting foto kemudian editing ala kadarnya, mengajar, memberikan konseling, editing video atau gambar atau musik, membuat notulensi dan laporan, dst dst dst. Daaann, semuanya bisa didapatkan dalam satu waktu! Memang enak yaaa kalau bisa bekerja dan dibayar untuk melakukan sesuatu yang kita sukai, hahaha.


Ayooo ayooooo cepet luluuusss CEPET LULUUUSSSS biar bisa melakukan semua hal yang disukai dan menjadi hobi tanpa merasa bersalah dengan segala tugas atau laporan kuliah *self suggestion




Next
kayanya untuk selanjutnya saya akan meng-upload foto-foto hasil bidikan saat berkegiatan di Cilincing. Tanpa foto narsis saya kok, hahaha. Lagi-lagi hasil iseng-iseng setelah berkegiatan bersama anak-anak dan remaja dari komunitas di sana (which means, lagi-lagi saya melakukan hal yang saya sukai dan dibayar, hoho). Tapi, kali ini saya sedikit diajari trik oleh salah satu anak binaan, bernama Mul, yang juga ikut pelatihan fotografi. Sekarang saya mau mencari dulu lokasi folder tempat saya menyimpan file foto-foto tersebut.

Cupsmuach! *ketjup kamu, iya KAMU*
Have a blessed day!