#ContactForm1 { display: none ! important; }

Friday 25 May 2012

[FACTS] Imogen Heap - Just For Now || Sometimes In Love With Music

Okeeeh!
Ini saatnya mempublikasikan satu hal yang kadang saya cintai, kadang saya lupakan. Tergantung lagi super hectic atau lagi mau senang-senang. Yaituuuuuu MUSIK!!! Kalau lagi super hectic, saya lebih suka suasana hening supaya lebih serius. Jadi, tanpa musik, tanpa lagu. Tapiiii, kalau lagi mau senang-senaaaaang, menjelang tidur pun saya pasang headset demi mendengar musik. Bahkan, nonton konser pun saya jabanin!!! Asal kondisi waktu dan dompet memungkinkan sajaaahhh. Hahaha.

Sebenarnya musik ini salah satu hal yang sangat saya sukai, tetapi genre yang saya dengarkan setiap harinya tidak selalu sama. Makanya saya masukkan ke dalam kategori sometimes in love with

Kalau lagi waras, hidup lurus-lurus saja, biasanya pilihan yang didengarkan bisa murottal looh, hehe. Atau paling tidak, nasyid deh yang saya dengarkan *subhanallah!

Kalau lagi ingin tenang, saya lari ke musik klasik, versi asli maupun yang sudah dimodifikasi ala Vadrum atau Erik Satie. Mentok yaaa, Maksim juga okee.

Kalau lagi ga terlalu tenang, tapi juga ga mau mendengarkan yang heavy, yaa pilihannya adalah jazz. Nouvelle Vague kalau mau yang sedikit jejingkrakan. Selain itu yaa ala-ala akustiknya Boyce Avenue dan Sabrina.

Kalau lagi rada kumat sarap ala saya, yaa pasti, PASTI banget yang saya dengarkan adalah semua musik yang masuk kategori ajep-ajep, yang setipe dengan musik-musiknya Armin van Buren. Selain itu, semua musik dari para musisi rock (termasuk classic rock) walau tidak semua saya suka, heavy metal, RnB, hiphop, dkk. Hahaha.

Kalau lagi random, apapun genre-nya bisa saya masukkan ke dalam playlist, mau dari musisi Indonesia maupun negeri Barat, yaa musisi ala Amerika atau ala Eropa okee laah. Kalau ala Indonesia, biasanya saya cuma mau mendengarkan para musisi yang sudah saya kenal dan sering menemani hari-hari saya dari kecil sampai awal-awal S1. Setelah itu, saya jarang update, soalnya makin ajaib siih yaa. Haha. Yang biasanya masuk playlist itu Dewa 19, Gigi, Sheila on 7, La Luna, Ari Lasso, Potret, Padi, Naff, Slank, Maliq & d'Essentials, White Shoes and The Couples Company, Ada Band, Anggun, Tangga. Eh banyak jugaaaa, apalagiii? Sisanya seingatnya saya sajaaaa. Soalnya, masa-masa saya banyak tergila-gila saya musisi Indonesia yaa jaman saya SD sampai awal kuliah S1 laah. Kalau ala Amerika, banyaak deeh. Band lawas maupun masa kini okee. Boyband lawas ala NKOTB, BSB, N Sync, Boyzone, Westlife, Five okee. Girlband ala Spice Girl okee. Penyanyi solo ala Jason Mraz, James Blunt, John Mayer siyaap! King of Convenience ga masalah. Ala para brondong sekarang juga eike  dengerin cyiiinn selama kuping eike kuat ajaah. Soundtrack film-film juga saya lahap. Kalau dari Eropa siih kebanyakan musisi lulusan Inggris yaa. Ala-ala U2 atau Oliver Murs juga okee.  Ich und Ich dari Jerman sana juga saya okee. Pokoknya, saya campur-campur saja sesuai dengan apapun yang lagi ingin didengarkan. Tapiiii, saya jarang tertarik dengan yang ala Korea, terutama Boyband. Satu-satunya musisi negeri Asia Timur yang saya masih tertarik untuk dengarkan hanya Laruku dari negeri tirai bambu.

Nah, salah satu yang biasanya masuk ke dalam kategori yang saya dengarkan kalau lagi random yaaa Imogen Heap! Dari Inggris kan yaa diaa iniiihh? *meragukan pengetahuan musik diri sendiri, hahaha.


Imogen Jennifer Jane Heap is a super genius singer, composer, and songwriter!!!!! Buat saya, ini sifatnya TAK TERBANTAHKAN. Hahaha.

Dia ini seorang instrumentalist yang sangat terlatih. Bayangkan yaaa, dia selalu bisa menggunakan suara-suara elektronik yang sudah dimanipulasi sedemikian rupa untuk dijadikan musiknya. Bahkan suara-suara seperti suara kipas angin pun bisa menjadi background musik si jenius Imogen Heap iniiiihh!!! *takjub luar biasaaaahh*

Video di atas adalah lagu "Just For Now" yang menjadi  favorit saya selain "Goodnight and Go". Kalau saya tidak salah ingat, dua lagu ini dirilis pertama kali tahun 2004 yaaa *ngubek-ubek ingatan jaman masih awal-awal nangkring di Depok untuk kuliah, hahaha. Soalnya, saya baru melirik Imogen Heap yaaa waktu mulai kuliah S1.

Coba dengarkan sajaah. Mungkin kamu juga akan terkagum-kagum seperti sayaaah, hihi.

Ini dia link kalau kamu mau selalu update info tentang Imogen Heap.

Cupsmuach! *ketjup kamu, iya kamu, yang dulu memberikan video di atas kepada saya*

Have a blessed day!